PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Kalimantan Selatan

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Penerapan Standar Instrumen Pertanian Kalimantan Selatan

Koordinasi Terkait Kegiatan Pencanangan Penanaman 1000 Pohon Buah Secara Hybrid Bersama Ibu Negara dan OASE KIM




Mamuju,19/01/2023 - Tim BPTP Sul-Bar diwakili oleh Sub Koordinator KSPP dan Koordinator Program melaksanakan koordinasi ke Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura & Peternakan Provinsi Sulawesi Barat, Dinas Ketahanan Pangan Sulwesi Barat, dan Stasiun Karantina Pertanian Kelas II Mamuju. Menindaklanjuti hasil rapat dengan Direktorat Jenderal Hortikultura yang dilakukan secara daring (Virtual Zoom Meeting) pada tanggal 18 Januari 2023. Koordinasi kegiatan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) dilakukan untuk mempersiapkan bibit pohon yang akan ditanam dan lahan atau lokasi penanaman.

 
Penanaman Seribu Pohon Buah Secara Hybrid rencananya akan dilaksanakan serentak pada hari Selasa tanggal 31 Januari 2023 di setiap Dinas Pertanian dan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi dan untuk penanaman Secara simbolis di sekitar Candi Borobudur Magelang yang akan dihadiri oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Ibu Wury Ma’ruf Amin, dan Ibu-ibu OASE KIM
 
BPTP Sul-Bar sebagai perpanjangan tangan Kementerian Pertanian yang ada di Provinsi Sulawesi Barat ditugaskan untuk mengkoordinir dan bertanggung jawab atas pelaksanaan kegiatan di Sulawesi Barat. Selain itu BPTP Sul-Bar juga bertugas menjembatani komunikasi antara Dinas Pertanian dan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi dengan Direktorat Jenderal Hortikultura.
 
Untuk kegiatan yang dilakukan di setiap Provinsi jika dimungkinkan akan dihadiri oleh Kepala Daerah atau Kepala Dinas. Selanjutnya penanaman diharapkan diruangan terbuka sekitar Kantor Dinas dengan jaringan internet yang baik agar saat penanaman bias disiarkan secara .